Being an Exostan (PART 1)

Kamis, 24 Juli 2014




Well, guys. Sebelumnya Happy NEWYEAR!! Sebagai blogger gue merasa gagal. Gue menelantarkan lebih dari berbulan-bulan lalu, yang artinya gue bisa disamakan dengan Bang Toyib /eakali/. Ya, intinya happy newyear dan Happy Birthday buat Shilla, gue dan Justin.

Okay, karena ini pertama kalinya di tahun 2014 gue ngeblog. Gue bakal kasih kalian kecupan satu per satu :* ini pun gue sempetin untuk post sesuatu, yang mungkin buat kalian nggak berguna (Tapi btw emang nggak berguna banget, sih) demi kehidupan blog gue. Bahkan sulur-sulurnya pun udah pada layu, ya /plak/

Nah, sesuai judul (yang sebelum ngepost nggak kepikiran mo kasih judul apaan), gue bakal cerita awal gue suka boyband korea yang satu ini. EXO. Gue baru-baru aja suka sama mereka pas akhir tahun 2013, pas EXO lagi terkenal-terkenalnya. Awalnya di korea gue cuma suka Kim Hyun-Joong sama f(Amber) doang. Soalnya gue liat mereka nggak menye-menye kek yang laennya. Dan juga KHJ itu lebih terkenal sebagai pemain film dibanding penyanyi (SS501) dan Amber yang nggak kayak cewek korea pada umumnya .-.

Balik lagi, siapa sih yang nggak tau EXO? Banyak! Hahaha. Tapi international fans, khusunya penyuka tontoan award award gitu ye di tipi, biasanya banyak di KBS, MTV sama SBS atau MBC everyone tuh, pasti tau EXO.

EXO ini awal debut, menurut gue udah nggak biasa. Kenapa?

Karena, lo bayangin aja, pertama debut aja teasernya udah berantakan. Menurut gue sih bikin bingung gitu. Atau itu mungkin karena gue yang nggak ngerti KPOP ya? yah, gue akuin gue bukan KPOPers, gue cuma exostan kok .-. lanjut lanjut. Jadi, pas di teaser itu, EXO udah kebelah jadi sub-grup. EXO K dan EXO M. K untuk Korean dan M untuk Mandarin.

Sebenernya, EXO terdiri dari 12 orang. Dipisah jadi 6 orang disetiap subgrupnya. Di EXO K ada: Suho, Kai, D.O, Chanyeol, Baekhyun dan Sehun. Dengan Suho sebagai leadernya. Di EXO M ada: Kris, Tao, Luhan, Chen, Xiumin dan Lay. Dengan Kris sebagai leadernya. Leader EXO sendiri yaitu Suho.


Ada alasan kenapa Suho, eomma cengeng yang percaya banget sama membernya, jadi leader EXO. Yang pertama, dari namanya aja udah Suho. Artinya koreanya itu: Malaikat penjaga. Dialah yang bakal menjaga membernya, meskipun dia pendek, kecil, dan unyu banget, tapi malaikat tetaplah malaikat /eaaa

Yang kedua, karena Suho adalah orang kaya yang suka beli-beliin membernya barang-barang mahal. Perlu lo ketahui, kalo lo belom kenal Suho lebih dalam, sebelum masuk SM dia adalah tetangganya Siwon SUJU. Lo tau kan, seberapa tajirnya Siwon? Dan bagi elo yang belom tau juga, bapaknya Siwon itu pemilik Hyundai. Yaudahlahya~ jadi elo tau kan sekarang gimana Suho? Ya intinya itu aja dulu sih.

Yang ketiga, karena Suho adalah member yang paling lama trainee. Dia trainee sekitar 7 tahun. Wow! Dan apa yang telah Suho pelajari? Liat aja di interview-interviewnya EXO ya.-.

Jadi gitu awal mula asal Suho jadi leader. Dan oh ya, nama aslinya Suho itu Kim Junmyeon. Jangan tanyakan darimana Suho berasal, tapi liat aja ya arti nama Suho. Karena orang buta yang nggak tuli pun, dan orang tuli yang enggak buta pun, bakalan tau segimana jauhnya Kim Junmyeon ke Suho.

Perkenalan Suho beres. Lanjut ke perkenalan gue mengenal EXO.

Awal-awalnya gue masuk SMA, gue bener-bener nggak suka berada di kelas gue yang baru. Kenapa? Bcs they’re seem so clever. All of them. Mereka adalah anak-anak yang sangat rajin. Pagi-pagi aja baca buku. And it makes me feel like, burdensome gitu deh. Kenapa gue harus masuk ke sini TUHANNNN!!!

But after all, sekitar setengah semester lah ya, tiba-tiba gue jadi deket sama 5 orang yang Alhamdulillah moodbooster banget. Sebut saja mereka Yehetfamz. Nah, Yehetfamz ini adalah KPOPERS berat. Apa aja tentang KPOP mereka tau, dan yang kurangajarnya, gue disuntik dengan berbagai macam dance dan lagu KPOP.

Ok, pas gue kelas 9, gue udah tau tuh kalo ada yang namanya SEHUN. Dan si Sehun ini bener-bener banyak yang suka. Maklum lah, namanya juga baru debut, diliatnya dari yang paling ganteng sama cool dulu laa. Yak, gue tau Sehun karena adik kelas gue, atau lebih tepatnya kenalan gue suka nge-RTin SMENTSALAHGAUL gitu, dan yang dia RTin cuma bagiannya Sehun doang. Otomatis, karena dia RT, kebaca dong di TL gue.

Setelah gue baca, gue mikir, “Kok si Sehun ini lucu sih? Cadel-cadel gitu”. Eits, bukannya gue nggak ngerti yang namanya Salah gaul itu apa, tapi pada kenyatannya si Sehun oppa ini emang cadel. Lebih tepatnya dia cadel huruf s. jadi dia kalo ngomong ada huruf ‘s’nya, bakal jadi ‘th’. Dari pertama gue baca aja gue udah demen, apalagi liat fotonya yak? Sayangnya gue nggak berniat liat foto Sehun. Secara gue kan anti-Korea tuh dulu.

Pas gue masuk SMA, gue ditawarin temen gue, sebut saja dia Nin-A, main RP, gue jadi penasaran. Gue tau kok RP itu apa. Soalnya waktu dulu baru ada RP, gue emang udah joinan. Tapi pas itu gue masih jadi RP idola cilik. Nggak perlu tau lahya gue jadi siapa, yang penting gue main RP.

Karena gue nggak tau artis-artis korea selain KHJ sama Amber, atau palingan SUJU lah ya yang terkenal, akhirnya temen gue nyaran-nyaranin cara. Dia sering banget bilang, “Jangan KHJ, nggak banyak yang biasin. Susah dapet couple.” Sebelumnya, gue juga udah tau apa itu bias, soalnya temen-temen sekelas gue (yang kpopersnya cuma ada 2 karena emang cewek di kelas gue dulu cuma ada 6) sering ngomongin itu. Dan gue juga tau couple itu apa. Secara, gue pernah main RP walaupun males-malesan.

Nah, itu yang bikin gue jadi orang dongo di RP. Lagian juga gue nggak mau ngeTG, ntar gue di bash lagi HAHA! Akhirnya gue selesai bikin RP. Nggak perlu tau lah yak gue jadi RP siapa haha.

Eh di TL gue tuh buanyak banget yang suka EXO. Gue sih dapet akun dari temen gue, lumayan followers sama followingnya udah banyak. Nah, dari situlah awal mula kejadian gue jadi exostan.

Ternyata gue nggak jadi RP dongo disitu, tapi jadi RP tolol (apa bedanya, yak?). Pokoknya ya gitu deh. Sama aja sama RP Indonesia, bedanya cuma chara sama bahasanya aja. Dan karena gue nggak bisa bahasa Korea, dan nggak ngerti apa-apa, apalagi baca Hangeul, akhirnya gue jadi RP dongo lagi -_____-

That’s whyyyyyyyy gue mulai belajar Hangeul dan bahasa korea sehari-hari. Kira-kira gue satu jam lah ya belajar Hangeul, Alhamdulillah udah bisa. Nah kalo bahasa sehari-harinya gue cuma ngafalin yang umum aja.

Yang gue suka dari EXO itu, fansnya.

Menurut gue, fansnya itu pada daebak!

Kenapa daebak? lanjut ke part selanjutnya di tanggal yang tidak dapat ditentukan okay guys!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS