Hantu Itu Ada Nggak, sih?

Senin, 19 Agustus 2013


Well.. Balik lagi di catatan selanjutnya. Seperti biasa, gue akan menceritakan pengalaman gue. Tapi bukan pengalaman soal gadget lagi loh p, ya. Itu sudah basi!
Okay. Jadi, gue ceritakan dulu awalnya. Gue adalah anak SMP, tepatnya SMPN 1 Curug Tangerang. Nah, disini, gue berada di kelas olahraga. Kelas percontohan dan gue beserta ke 32 teman-teman gue adalah generasi pertama. Awal-awal sih, kita masih agak-agak canggung gitu. Because kan kita belum pernah ketemu sebelumnya. Apalagi, gue from Kota gitu yea kan.
Jadi, pas udah kelas 8, kita benar-benar fun! Semua udah bersatu jadi satu! Dan kita cuma perlu 1 tahun! Does it awesome !?!???
Oke. Setelah itu, kita mulai mengenali karakter masing-masing murid. Kita disini harus rajin sholat. Karena disini banyak ustadznya. Yang tiap malem suka smsin tentang islam. Dan kadang-kadang ustadznya juga suka minjem notebook gue buat search tentang islam. Hehe.
Waktu kita selesai sholat, kebetulan kita ketemu sama guru agama kita. Yaitu; Pak Kusnata. Oh ya, waktu itu juga cuma beberapa orang aja yang ikut sholat karena waktunya istirahat. Anak cewek dan 6sekawan juga suka sholatnya pas istirahat soalnya biar gak rame katanya.
Nah, kita mulai ngobrol dari awal sama Pak Kusnata. Awalnya kita cuma ngelindur-ngelindur bercanda gitu, deh. Gue agak lupa juga, nih. Udah agak lama soalnya. Nah, dateng-dateng salah satu temen gue nanya tentang hantu. Agak lupa juga, nih, nanya apa gitu. Langsung gue nyeplos.
Karena gue inget salah satu film yang berkata begini, "yang namanya hantu itu nggak ada. Yang ada tuh, hantu dalam hati. Kerjanya mengganggu iman manusia. Yang tumbuhnya dari hati, kalo nggak pernah sholat dan nggak beriman pada Mahakuasa."
Tapi karena gue penasaran, akhirnya gue tanya aja sama Pak Kusnata, "Pak, yang namanya hantu itu ada nggak, sih?"
Dengan tegas Pak Kusnata menjawab, "ada!" Seketika gue langsung ngedown. Langsung gue tanya lagi, "Kayak pocong, kuntilanak, gitu-gitu ada, Pak?"
Pak Kusnata dengan lantang dan dengan anggukan tegas menjawab, "Ada!" Ya Allah... Sumpah! Gue ngedown abis! Anjir banget... Gue udah pede banget yakan, berharap setan-setan macem gitu tuh, nggak ada.
"Terus, kalo misalkan di kamar kita ada al-qur'an, ada peralatan sholat gitu, setan bakal takut nggak Pak?" Tanya gue lagi. Masih penasaran.
"Nggak. Setan nggak takut. Setan cuma takut sama iman manusia. Kalo suka sholat, suka baca Al-qur'an, setan baru takut." Dan gue langsung mengejang... Banyak lagi yang bertanya soal hantu-hantu gitu. Tapi sialnya gue dipanggil sama guru. Disuruh menjelaskan hal yang tidak penting.
Pas gue balik dari ruang BP (karena gue dijebak sama temen sial gue), mereka udah balik ke kelas. How tragic!
Tetapi, sekitar seminggu kemudian, gue menerima kabar yang lumayan mengejutkan. Kata Enggar, one of my friend, Pak Kusnata malem-malem jam 2 nantangin setan-setan di jembatan. Gue kurang tau pasti dimana jembatannya. Yang jelas, mereka pada ngomong kalo jembatan itu serem banget!
And guess what? Katanya nggak ada apa-apa. Setannya pada takut sama Pak Kusnata.
Yaahh.... Setan emang takut sama kekuatan iman manusia kan? Makanya sekarang gue mau mempertebal iman supaya setan takut sama gue. Dan gue juga jadi nggak takut lagi sama setan.
Okay, so. Segini aja yea. Besok-besok bakal ada experience for allnya lagi! Byeeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS