Konser Musisi Asing di Bulan April 2012

Kamis, 05 April 2012

Hingga bulan April 2012, rombongan musisi asing masih tetap terus berdatangan ke Indonesia. Yang menarik, beberapa nama di antaranya datang dari era 70-80an. Tapi di sisi lain, ada juga kehadiran boyband yang sedang digemari anak muda zaman sekarang.

Siapa saja mereka? Yuk, disimak!

5 April: The Iron Maidens di Rolling Stone Café, Jakarta.
Bukan, yang datang kali ini bukan rombongan Iron Maiden yang band heavy metal asal Inggris itu. Jangan keliru. Grup musik ini memang memainkan lagu-lagu milik Iron Maiden, tapi yang berbeda adalah seluruh personelnya cewek. Terbentuk pada 2001 silam, mereka memproklamasikan diri sebagai “World's Only Female Tribute to Iron Maiden.” Ingin membuktikan klaim itu? Tiket masuk untuk konser mereka di Jakarta seharga Rp 198.000. Promotor: Blackrock Entertainment.

5 April: AVICII di Fairgrounds, Jakarta.
DJ asal Swedia ini sempat menimbulkan kehebohan saat tampil bersama Madonna dalam acara perkenalan lagu terbaru milik diva itu di Miami belum lama ini. Sebelumnya, AVICII juga sudah menggarap versi remix sejumlah lagu milik penyanyi kondang lainnya. Untuk menyaksikan aksi pemilik nama Tim Bergling ini di Jakarta, sebenarnya cukup membayar sebesar Rp 200.000. Tapi kabarnya, tiketnya sudah tidak tersedia lagi. Promotor: Ismaya Live.

6 April: We Are The In Crowd di Dago Tea House, Bandung.
Untuk menyaksikan aksi panggung grup musik pop punk asal New York ini di Bandung, siapkan duit Rp 300.000. Promotor: PLAN and PLAY.

6 April: The Iron Maidens di Liquid Café, Yogyakarta.
Harga tiket: Rp 150.000. Promotor: BloodBrothers Entertainment.

7 April: The Iron Maidens di Bosche VVIP Club, Bali.
Harga tiket: Rp 150.000. Promotor: Blackrock Entertainment.

8 April: Olivia Newton-John di Hotel Mulia, Jakarta.
Mungkin tidak banyak anak muda generasi zaman sekarang yang mengenal sosok penyanyi kelahiran 1948 ini. Kalau pun ada, mungkin itu lewat lagu “You're the One That I Want” bareng John Travolta di film “Grease” (1978) album soundtrack-nya yang sempat diluncurkan ulang sekitar tahun 1991 dan 2003 lalu. Atau karena kehadirannya di lagu “The Best of Me” milik David Foster. Di luar itu, bisa dipastikan yang lebih mengenalnya adalah mereka yang masa mudanya berada di era 70-an. Jadi, bagi para ‘senior’, silakan melirik tiketnya yang berkisar pada Rp 850.000 – 3.500.000 itu. Promotor: Marygops Studios.

10 April: Sum 41 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta.
Akhirnya, band rock asal Kanada ini datang lagi ke Indonesia setelah rencana tahun lalu batal. Sebelumnya, mereka sudah pernah manggung di sini pada tahun 2008. Untuk menyaksikan konser mereka kali ini, harga tiketnya adalah Rp 275.000. Promotor: Total Image Solution.

13 April: Colbie Caillat di Stadion Renang Senayan, Jakarta.
Penyanyi pop asal Amerika yang pernah berduet dengan Jason Mraz ini akan tampil di hari pertama festival musik dan seni bertajuk “Sayfestville”. Siapkan Rp 425.000 untuk tanda masuknya. Promotor: SAY! Coolture.

14 April: Jazzanova, Rasmus Faber, Emily McEwan di Stadion Renang Senayan, Jakarta.
Nama-nama ini bakal tampil di hari kedua “Sayfestville”. Harga tiketnya sama dengan hari sebelumnya, Rp 425.000.  Promotor: SAY! Coolture.

19 April: Lil Jon di Coyote Bar, Surabaya.
Penyanyi rap bernama asli Jonathan Smith ini memulai kunjungannya ke Indonesia dengan tampil di Surabaya. Promotor: Ismaya Live.

20 April: Lil Jon di Blowfish Kitchen and Bar, Jakarta.
Untuk menyaksikan penampilan penyanyi rap asal Amerika ini di Jakarta, harga tiketnya: Rp 200.000. Promotor: Ismaya Live.

20 April: Greyson Chance di JITEC, Mangga Dua Square, Jakarta.
Penyanyi dan pianis remaja yang awalnya dikenal lewat penampilannya di YouTube ini datang lagi ke Indonesia. Kali ini kedatangannya tidak sekadar untuk promosi album dan tampil di acara televisi seperti tahun lalu, tapi menggelar konser sendiri. Harga tiketnya berkisar Rp 385.000 – 825.000. Promotor: Marygops Studios.

21 April: Dream Theater di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta.
Tahun 2006 lalu, saat Mike Portnoy masih tergabung dalam grup musik rock progresif ini, mereka membatalkan rencana kedatangan ke Jakarta karena alasan keamanan. Semoga konser kali ini berjalan lancar. Tiket masuknya tersedia pada kisaran harga Rp 900.000 – 3.000.000. Promotor: Variant Entertainment.

21 April: Charged GBH di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Aksi panggung grup musik punk asal Inggris ini bisa disimak langsung dengan membayar tanda masuk sebesar Rp 175.000 (presale). Promotor:  First Line.

24 April: YES di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.
Satu lagi band legendaris yang akhirnya manggung di Indonesia. Bagi yang menggemari grup musik asal Inggris bentukan tahun 1968 ini, silakan berburu tiket masuk yang ditawarkan mulai Rp 900.000 sampai 5 juta. Promotor: Variant Entertainment.

28 April: Secondhand Serenade di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Grup musik rock akustik yang hanya punya seorang anggota tetap ini datang lagi ke Indonesia setelah kehadirannya di tahun 2009 dan 2011 lalu. Kali ini harga tiketnya sekitar Rp 275.000 – 385.000. Promotor: Stard Protainment dan Blackrock Entertainment.

28 April: Groove Armada di Dragonfly, Jakarta.
Ingin menikmati langsung suguhan musik elektronik dari duo asal Inggris ini? Tiket masuknya Rp 250.000. Promotor: Ismaya Live.

28 April: Suffocation, Nile, Psycroptic, Agnostic Front, dan D.R.I. di Lapangan D Senayan, Jakarta.
Ini adalah nama-nama sejumlah grup musik death metal, hardcore, dan trash metal asal luar negeri yang akan tampil di festival musik metal bertajuk Hammersonic. Harga tiketnya Rp 200.000. Promotor: Revision Entertainment.

28-29 April: Super Junior dan Exo-M di Mata Elang International Stadium, Jakarta.
Penggemar K-pop di Indonesia pasti tidak akan melewatkan konser boyband yang satu ini. Yang istimewa, dalam rangkaian tur mereka yang bertajuk Super Junior World Tour – “Super Show 4”, kelompok vokal asal Korea Selatan ini akan manggung di Jakarta selama dua hari berturut-turut. Untuk hari Sabtu (28/4), mereka bakal tampil mulai 19:00 WIB. Sementara pada Minggu (29/4), jadwalnya dimulai pukul 13:30 WIB. Exo-M, boyband baru dari negara yang sama, akan jadi bintang tamu. Tiketnya ditawarkan mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 2 juta. Promotor: ShowMaxx Entertainment.

Selamat menabung, eh menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS